Menyisir Rambut Rontok

Benarkah menyisir rambut rontok bisa memperparah kerontokan rambut?

Banyak orang cemas ketika mengalami kerontokan rambut. Rambut jadi tipis dan cenderung mengalami kebotakan. Banyak orang tidak mau menyisir rambutnya karena khawatir akan memperparah kerontokannya. Ternyata anggapan seperti ini justru salah.

Menurut pakar tata rias rambut, menyisir rambut ketika mengalami kerontokan justru adalah sebuah terapi untuk kulit kepala. Menyisir rambut malah akan memperbaiki kondisi kulit kepala dan rambut. Gunakanlah sisir yang halus, lembut dan tidak kasar.

Menyisir Rambut Rontok
Menyisir Rambut Rontok

Seperti halnya anggota tubuh yang lain, kulit kepala dan batang rambut juga memerlukan olahraga untuk merangsang kondisi kesehatannya. Terapi menyisir rambut ini dapat dijadikan salah satu solusi untuk mengatasi rambut rontok. Sisirlah rambut sesering mungkin hingga ke kulit kepala dengan lembut. Kegiatan ini dapat membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Peredaran darah yang baik di kulit kepala akan menguatkan batang rambut. Menyisir dapat memberikan pijatan kepada kulit kepala sehingga diharapkan kulit kepala dapat semakin subur untuk pertumbuhan rambut.

Tentu jika Anda mengharapkan rambut yang sehat, perlu diiringi pula dengan Menyisir Rambut Rontokhal-hal berikut. Mengkomsumsi makanan yang baik, khususnya yang banyak mengandung protein karena dapat membantu menumbuhkan rambut dengan cepat. Berolahragalah secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh termasuk

kulit kepala. Peningkatan aliran darah berarti lebih banyak darah dan nutrisi yang dipasok ke folikel rambut. Minumlah delapan gelas air sehari untuk menjaga kulit dan rambut Anda tetap sehat dan baik. Minum cukup air mungkin tidak secara langsung menumbuhkan rambut lebih cepat, tetapi akan mencegah rambut Anda dari kerontokan.

Cobalah untuk menyisir rambut dan kulit kepala Anda lebih sering untuk menjaga kesehatan kulit kepala

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *