Mengenal Gejala Kanker Payudara | Rahasia Wanita Indonesia


Mengenal Gejala Kanker Payudara

July 28th, 2012 1 Comment

Dalam dunia wanita kalau kita mendengar  istilah penyakit kanker payudara memang sudah tidak asing lagi tentunya. Hal ini dikarenakan sebagian besar penyakit ini terjadi pada kaum hawa atau kaum wanita pada umumnya. Dinamakan kanker payudarakarena penyakit ini disebabkan oleh adanya perkembangan sel kanker pada daerah sekitar payudara. Ternyata dari berbagai kejadian, penyakit ini bisa juga terjadi pada kaum laki-laki. Penyakit kanker payudara menurut survey merupakan jenis penyakit dengan jumlah terbanyak nomor dua di dunia. Dilihat dari jumlah kematiannya jenis penyakit ini bisa menyebabkan kematian dengan urutan nomor lima di dunia.

kanker payudara

Kanker Payudara

Kalau kita mengamati dengan seksama gejala awal dari penyakit kanker payudara adalah terlihat dengan adanya benjolan yang dirasakan sangat berbeda pada payudara. Jika Anda menekan pada benjolan ini, akan dirasa sangat nyeri. Pada tahap awalnya benjolan ini sebenarnya ukurannya  sangat kecil, tapi lama kelamaan menjadi membesar dan tumbuh secara tidak normal dan semakin cepat sehingga bisa menimbulkan perubahan pada kulit daerah payudara ataupun pada puting susu.

Berikut merupakan hal-hal yang harus Anda perhatikan dari gejala awal pada penyakit kanker payudara:

  1. Pada tahap awal adanya perubahan bentuk dan ukuran pada payudara Anda, hal ini ditandai  seperti adanya suatu benjolan yang tidak biasanya, benjolan yang tidak biasa ini dapat Anda rasakan ketika Anda merabanya.
  2. Kemudian selanjutnya kulit pada daerah sekitar payudara Anda yang sebelumnya warna merah muda kemudian akan berubah menjadi seperti agak kecoklat-coklatan yaitu menyerupai seperti kulit jeruk.
  3. Berubahnya posisi puting susu yaitu agak ke dalam yang dalam bahasa medisnya disebut retraksi.
  4. Terlepasnya salah satu puting susu Anda, karena semakin ganas sel kanker yang menyerang sehingga sel-sel pelindung tubuh mulai punah tidak berfungsi.
  5. Apabila sudah mulai  membesar benjolan akan sering mengalami rasa sakit dan tiba-tiba hilang kemudian sakit lagi dan hilang lagi, rasa ini terjadi berulang kali.
  6. Daerah kulit pada sekitar payudara Anda mulai merasakan seperti terbakar dan sangat nyeri sekali.
  7. Pada payudara Anda tiba-tiba akan mengeluarkan darah, nanah, dan berlendir atau mengeluarkan cairan tertentu yang tidak sewajarnya.
  8. Payudara Anda pada tahap lanjut akan memborok atau dalam bahasa medis disebut Ulkus, dan borok ini akan semakin membesar dan meyebar pada daerah sekitarnya dan tercium bau busuk yang menyengat.

Penyakit kanker payudara ini bisa menyerang siapa saja baik itu perempuan dan laki-laki. Oleh sebab itu  sebaiknya kita harus berhati-hati yaitu dengan mengenali berbagai gejala diatas  diharapkan kita bisa segera konsultasi medis untuk antisipasi lebih awal dan sejak dini.

Yang dicari disini:

  • mengenali kanker payudara (30)
  • Mengenal kanker payudara (24)
  • sakit di sekitar payudara (14)
  • mengenali gejala kanker payudara (12)
  • nyeri sekitar payudara (11)
  • sakit disekitar payudara (11)
  • nyeri disekitar payudara (10)
 

Selain artikel "Mengenal Gejala Kanker Payudara" di atas, mungkin info bisnis online berikut ini lebih bermanfaat lagi buat Anda, ayo KLIK Bannernya:


   

Bagikan Artikel ini melalui:

Daftarkan email Anda untuk berlangganan artikel GRATIS

Dapatkan rahasia wanita terkini melalui email Anda, Ketik alamat email Anda di sini:

Jangan lupa untuk klik link konfirmasi di email Anda

   

Satu Komentar untuk “Mengenal Gejala Kanker Payudara”

  1. arum says:

    penting dideteksi agar cepat terobati………..jangan menangis insyaqjjl dpt disembuhkan

Silahkan berkomentar:

 

Statistik


Page Rank