Cara Mengatasi Depresi Ringan

Cara Mengatasi Depresi Ringan – Depresi adalah perasaan sedih, kesal, menderita, murung dan perasaan-perasaan yang merujuk pada keadaan dimana seseorang merasa tidak punya harga diri, tidak berguna, merasa bersalah dan lain-lain.

Depresi ringan biasanya ditandai dengan hati yang berat, murung, sedih tapi bisa datang dan pergi dengan sendirinya. pernahkah Anda mengalami atau merasakan depresi?. Disini
salah satu gejala depresi ringan adalah pikiran dan gerakan motorik yang serba lamban, tidak bersemangat, juga mempengaruhi daya ingat, berpikir menjadi terganggu.

Mengatasi depresi ringan
Mengatasi depresi ringan

Nah, dari sekian banyak penyebab depresi ringan ini, saya akan memberikan beberapa cara mengatasi depresi ringan.

  1. Cobalah berbagi dengan orang-orang terdekat anda, misalnya suami, sahabat, orang tua, dengan berbincang-bincang, atau meluangkan waktu sedikit untuk relaksasi dari ketegangan dan kecemasan anda.
  2. Konsultasi ke psikologi atau kepada ahli agama untuk membicarakan perasaan dan kecemasan anda, anda akan di berikan bantuan penanganan dan nasehat.
  3. Jaga makan dan cukup tidur, mungkin karna kesibukan anda dikantor, dirumah, menghadapi berbagai tekanan membuat anda lupa makan dan susah tidur, sebisa mungkin hindari hal tersebut, jaga selalu kesehatan anda.

Keluarga dan lingkungan sekitar sangat mempengaruhi depresi ringan anda, diharapkan keluarga dan lingkungan sekitar selalu peduli dan memotivasi anda untuk menghilangkan perasaan depresi anda.

Demikianlah, semoga tips mengatasi depresi ringan ini bermanfaat buat anda dan kita semua.

Baca juga artikel mengenai radang usus buntu pada anak.

 

Yang dicari disini:

  • CARA MENGATASI DEPRESI (52)
  • cara mengatasi depresi ringan (36)
  • cara menghilangkan depresi (32)
  • menghilangkan depresi (22)
  • depresi ringan (17)